Membuat Daftar Isi di Microsoft Office Word 2007

Sedikit lebay dengan kata-kata 10 detik cara membuat Daftar Isi pada Microsoft Office Word 2007, tapi memang kenyataannya sangat mudah sekali dan ciebal perkirakan dalam membuat daftar isi ini membutuhkan waktu kurang dari 10 detik.

Postingan ini adlah lanjutan dari postingan yang sebelumnya Menjadi Ahli MS Office, dan mohon maaf bila postingan ini masih kurang lengkap.

Untuk mmbuat daftar isi menggunakan MS word tentu membutuhkan beberapa hal teknik dengan hasil yang rapi dan mudah dipahami. sebelumnya untuk dierhatikan adalah format huruf (Styles).

Cara membuat daftar isi menggunakan MS Word

1. Perhatikan yang pertama kali harus dicermati adalah penggunakan judul BAB. Untuk judul menggunakan Heading 1 . Penggunakan H1 ini juga standart apa yang ada di penulisan SEo dan Ebook. Klik gambar untuk melihat jelas :

daftar isi ms word

2. Setelah membuat Judul sekarang beralih ke Sub Judul, Jika kalian pada penulisan awal tinggal menggunakan heading yang berurutan maka akan mempersulit untuk membuat daftar isi. Maka untuk sub judul menggunakan Heading 2. Klik gambar untuk melihat jelas :

cara mmbuat daftar isi ms word

3. Sub Judul – Sub Judul. Jika kamu memberikan sub judul lebih dari 1 maka pengaturan selanjutnya menggunakan H3 dan jika masih berlanjtut maka menggunakan H4 dan seterusnya.

daftar isi

4. Setelah menggunakan pengaturan sesuai dengan sub judul maka selanutnya adalah inti dari inti postingan ini. Dimana kamu harus Klik menu References >> Table of Contents >> Pilih Format sesuai kebutuhan kamu seperti gambar yang ada di bawah ini.

5. Nah begitu mudahnya membuat daftar isi bukan? Kamu pasti heran mengapa jadi sulit? ya karena stuktur penulisan belum rapi jadi sulit.

selamat mencoba..

Catatan : Untuk pengguna MS Word 2003 dan MS Word yang lebih tinggi maka pengaruan no 4 berbeda-beda tergantung menu yang tersedia.

OK, tutorial cara mudah membuat daftar ini telah selesai.

Makasih..

Total
0
Shares

Leave a Comment